Mengenal Para Villain Di Jagat Bumilangit

February 14, 2024

Jika di Hollywood ada semesta Marvel dan DC Comics sebentar lagi industry perfilman Indonesia juga akan memiliki Semesta Bumilangit. Inilah tempatnya para pahlawan super asli tanah air bertempur membela kejahatan demi kedamaian bumi. Sebagaimana Marvel dan DC Comics karakter serta alur cerita film-film superhero ini diadaptasi dari cerita komik yang terbit di mulai tahun 50-an. Sederet actor dan aktris terkemuka turut ambil bagian memerankan para pahlawan super Indonesia ini. Mereka dibekali kekuatan yang diperoleh dengan cara ajaib atau dibawa saat lahir karena ditakdirkan melawan musuh yang juga luar biasa kuat. Siapa saja mereka? Simak ulasannya!

Siapa saja tokoh penjahat di seri superhero Jagat Bumilangit?

Inilah deretan karakter jahat yang bengis untuk dibasmi para superhero Bumilangit.

  1. Serigala Hitam – Berdasarkan komiknya superhero wanita Sri Asih memiliki musuh terkuat yang dijuluki Serigala Hitam. Penampilannya yang mengerikan juga mencerminkan kekuatan besar dan gelap yang tersembunyi pada fisiknya.
  2. Bocah Atlantis – Villain inilah nantinya yang akan membuat Aquanus kewalahan melawannya. Konon kekuatan Bocah Atlantis dan Aquanus memang hampir seimbang sehingga pertempuran mereka selalu berjalan alot. Belum diketahui apakah film Aquanus yang bakal mendapuk actor Nicholas Saputra juga akan menampilkan karakter tersebut.
  3. Sang Kolektor – Ini adalah musuh bebuyutan Godam, sahabat Gundala. Dalam keseharian dia menyembunyikan identitasnya dengan nama Awan. Yang menarik Sang Kolektor ini digambarkan sebagai wanita cantik yang kejam dan akan diperankan aktris Tatjana Saphira.
  4. Banyu Jaga – Musuh Mandala ini mempunyai kemampuan memainkan senjata pedang, sama seperti sang Pahlawan Super. Kekuatan mereka pun hampir berimbang.
  5. Pengkor – Pengkor adalah penjahat dengan raut wajah yang rusak karena luka bakar. Sejak awal Pengkor sudah membenci Gundala karena selalu menghalangi niat jahatnya dan bertujuan menghancurkan pahlawan super berkekuatan petir tersebut.
  6. Ki Wilawuk – Ini adalah musuh terkuat Gundala yang kabarnya akan diperankan oleh seniman dan budayawan, Sudjiwo Tejo.
  7. Mata Malaikat – Siapa sangka musuh bebuyutan Si Buta Dari Goa Hantu ternyata juga tunanetra. Meski demikian dia memiliki indera keenam yang sangat tajam dan jago bertarung seperti sang Superhero. Walaupun dijuluki Malaikat tetapi sesungguhnya si Villain ini sangat kejam dan tak mengenal belas kasih.
  8. Seruling Sukma – Satu lagi musuh terkuat Si Buta adalah Seruling Sukma yang pernah sama-sama menjadi murid Kakek si Buta. Sayangnya setelah dewasa dirinya kemudian berubah arah menjadi jahat. Dari namanya tentu dapat ditebak bahwa senjata andalan karakter ini adalah seruling yang bila ditiup akan menghipnotis siapa pun yang mendengarkannya sehingga bersedia menuruti seluruh perintah Seruling Sukma.

4 Era Jagat Bumilangit

Creative producer Screenplay Bumilangit, sutradara Joko Anwar mengungkap bahwa plot cerita film seri ini terdiri dari 4 era, yaitu era legenda, jawara, patriot, dan revolusi. Era Jawara merupakan era para pendekar dengan setting masa kerajaan di tanah air. Ada sekitar 500 karakter yang diadaptasi dari 50 komik karya komikus Indonesia.

Berikutnya adalah Era Patriot atau jagoan dengan setting zaman sekarang, salah satunya adalah judi toto online film Gundala. Pada Jagat Patriot ini terdapat 700 karakter yang diadaptasi dari 110 judul komik yang telah dirilis. Selanjutnya adalah era legenda dan revolusi yang masing-masing memiliki setting yang menarik.

Komik-komik yang mengilhami produksi film superhero tersebut telah dibaca oleh lebih dari 10 juta orang dan terjual lebih dari 2 juta eksemplar. Karakter-karakter superhero yang cukup menonjol adalah Gundala, Godam, Sri Asih, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *