Paramont Ingin DiCaprio Main Film Biopik Da Vinci

January 30, 2024

Sebuah kabar datang dari aktor peraih Piala Oscar, Leonardo DiCaprio yang dipertimbangkan berperan di film biografi seniman besar Leonardo Da Vinci. Adalah rumah produksi Paramount Pictures yang dipastikan bakal menggarap film tersebut. Jika memang benar, maka ini adalah raihan spesial bagi aktor tampan berusia 43 tahun itu.

 

Ada cerita unik dari ibu kandung Leo,Irmelin Indenbirken, mengenai nama Leonardo yang dia berikan kepada putra tersayangnya. Kala masih mengandung Leo, sang ibu pernah melihat salah satu lukisan karya Da Vinci dan kemudian janin di dalam perutnya langsung menendang sehingga Inderbirken memberikan nama Leonardo.

 

Dalam sejarah seni peradaban manusia, Da Vinci memang seorang maestro yang sangat legendaris. Ada banyak sekali karya Da Vinci yang bukan cuma lukisan-lukisan bernilai sejarah. Namun juga penemuan inovatif di bidang keilmuan, termasuk penelitiannya tentang anatomi tubuh manusia yang dikenal sebagai Vitruvian Man hingga lukisan senyum misterius Mona Lisa. Nantinya film ini bakal diadaptasi dari  buku karya Walter Isaacson tentang Da Vinci.

 

Biopik Da Vinci Gaet Penulis Film James Bond

 

Disebutkan kalau film biopik Da Vinci ini akan mengisahkan kehidupan seniman asal Italia itu sebagai seorang ilmuwan sekaligus pelukis. Untuk penulisnya, Paramount tak main-main karena mereka menggaet John Logan untuk menyusun skenario film pelukis Perjamuan Terakhir itu . Sekedar informasi, Logan sebelumnya dikenal sebagai penulis naskah dua seri James Bond yang cukup sukses di pasaran, SKYFALL dan SPECTRE.

 

Kualitas seorang Logan terlihat dari kesuksesan dirinya menjadi penulis skenario beberapa film nominasi Oscar. Sebut saja seperti GLADIATOR, THE AVIATOR dan HUGO yang memang dianggap punya kualitas baik oleh kritikus. Sehingga proyek film biopik Da Vinci ini memang begitu dinantikan dan patut untuk diapresiasi secara kualitas. Bahkan bisa saja DiCaprio akan masuk ke dalam nominasi Oscar mendatang hingga mendapatkan Piala Oscar keduanya usai THE REVENANT.

 

DiCaprio Bakal Jadi Presiden Amerika Serikat?

 

Lepas dari film biopik Da Vinci, Leo sejatinya sudah diincar oleh dua sutradara slot terpercaya besar untuk terlibat dalam filmnya. Pertama adalah Quentin Tarantino yang kabarnya bakal menggarap film berdasarkan kisah pembunuhan keluarga Manson yang sangat terkenal itu. Bahkan Deadline melaporkan jika Tarantino telah memiliki peran untuk DiCaprio sebagai aktor tua yang menjadi dalang di balik kasus pembunuhan di tahun 1969 itu.

 

Jika sesuai jadwal, film yang diproduksi oleh Sony Pictures itu bakal dirilis pada Agustus 2019, sekitar 50 tahun setelah peristiwa berdarah Manson itu terjadi. Dikabarkan juga selain Leo, beberapa aktor disebutkan terlibat seperti Samuel L Jackson, Tom Cruise, Brad Pitt hingga Margot Robbie. Sementara itu sutradara kedua yang juga mengincar Leo adalah Martin Scorsese. Leo bahkan santer disebut akan menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-26, Theodore alias Teddy Roosevelt dalam film Scorsese, seperti dilansir Screen Rant.

 

Jika memang Leo setuju tampil di film biopik Roosevelt, maka ini akan jadi kali ketujuh mereka berdua berpasangan. Beberapa film yang dibintangi oleh Leo dan diarahkan oleh Scorsese sudah banyak yang sukses di pasaran secara kualitas dan kuantitas. Film-film itu adalah GANGS OF NEW YORK, THE AVIATOR, THE DEPARTED, SHUTTER ISLAND, THE WOLF OF WALL STREET dan THE AUDITION. Sementara itu bersama Tarantino, ini akan kali kedua setelah lima tahun lalu terlibat bersama di DJANGO UNCHAINED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *