Hijrah ke LA Galaxy, Ibra Janji Takulkan Major League Soccer

January 31, 2024

Tidak ada yang menyangka jika Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya membela Manchester United dan menjadi kebanggaan klub Setan Merah, kemudian hijrah dan akan segera memulai karir di Amerika bersama LA Galaxy. Bahkan, Ibra mengatakan dia berjanji untuk “menaklukkan AS” seperti yang dia lakukan di Eropa, setelah transfernya ke LA Galaxy. Ini akan menjadi momen yang menarik saat dirinya memenangkan gelar bersama LA Galaxy.

Langkah yang Cepat

Pemain berusia 36 tahun tersebut meninggalkan Manchester United pada hari Kamis setelah kontraknya di Old Trafford dibatalkan dan Ibrahimovic dengan cepat menyelesaikan langkah selanjutnya, momen yang sangat ditunggu, yakni Major League Soccer. Nantinya, dia akan bergabung bersama sang legenda, David Beckham. Ada kabar juga bahwa salah satu yang membuat dirinya yakin untuk memilih MLS (Major League Soccer) adalah karena keberadaan Beckham di sana.

Ibrahimovic yang memulai karir sepakbolanya dari klub lokal Malmo telah memenangkan empat gelar liga domestik selama karir gemilangnya hingga saat ini.Karir gemilangnya tentu tidak bisa dipisahkan dari peran penting rekannya sewaktu dia membela Barcelona dan Paris Saint-Germain.”Saya sangat gembira. Saya tahu apa yang saya bawa. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan,” katanya kepada mantan pemain MLS, Calen Carr.

Dia melanjutkan; “Ini hanya petualangan baru bagi saya – tantangan baru. Saya menantikan untuk menaklukkan AS sama seperti saya menaklukkan Eropa. Saya termotivasi!”Ini bukan perkataan sembarangan. Sebelumnya, Ibra juga mengatakan dirinya akan menaklukan Inggris sewaktu dia baru bergabung dengan Man United. Pada kenyataannya, dia benar-benar tampil gemilang.

Pemain asal Swedia itu, dimana dia hanya melakukan tujuh penampilan bersama United di bawah asuhan Jose Mourinho musim ini, dan kini dia sudah sembuh dari cedera lutut yang serius, menegaskan bahwa lima kali juara Piala MLS selalu akan menjadi tujuan selanjutnya. “Setelah 20 tahun di Eropa bermain untuk klub terbaik di dunia dengan pemain terbaik di dunia, saya telah memenangkan begitu banyak,” tambah Ibrahimovic.

Menantikan Pertandingan Besar

Ibrahimovic mengikuti jejak sesama mantan pemain Manchester United dan PSG yakni David Beckham yang hijrah ke Galaxy, dan mengakui mantan kapten Inggris itu bisa menampilkan permainan yang ia juga harapkan. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke benua Amerika.”Sudah waktunya untuk pindah ke benua yang berbeda dan mencoba MLS. Bagi saya, tidak ada pertanyaan tentang itu – Galaxy adalah tim dan saya memilih mereka. Mereka tidak perlu memilih saya.”

Dia melanjutkan; “Saya bertemu David ketika saya bermain di PSG dan dia berbicara banyak tentang Galaxy dan pengalaman agen slot pulsa tanpa potongan yang dia miliki di Amerika.Semua yang dia (katakan) positif dan berkata ‘Anda harus pergi dan mencobanya’. Dia mengatakan segala sesuatunya fantastis, dalam proses untuk menjadi bagian dari klub itu luar biasa dan sesuatu yang dia banggakan. Kata-kata ini membuatnya lebih mudah ketika Anda harus memilih langkah selanjutnya.”

Musim MLS sendiri dimulai awal bulan ini dan Ibrahimovic bisa membuat debutnya untuk klub barunya melawan rival sekota LAFC pada 31 Maret. “Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbesar selama musim ini, karena ini adalah tim baru melawan tim besar dari kota yang sama. Kompetisi, persaingan akan ada karena ketika dua tim berasal dari kota yang sama, yang satu ingin menjadi lebih baik daripada yang lain, jelas.”

“Tapi aku tidak khawatir tentang ini karena permainan inilah aku dilahirkan,” pangkasnya. Menariknya, ketika ditanya apa yang dia inginkan dari masa tinggalnya di MLS, Ibrahimovic memberikan respon yang biasanya flamboyan: “Saya datang, saya menaklukkan dan saya pergi.” Kita akan segera melihat bagaimana Ibra akan memegang janjinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *